Rabu, 10 Februari 2016

Hal-Hal Yang Perlu Di Perhatikan Dalam Kegiatan Budidaya Perikanan

Pengaturan Air

Air merupakan salah satu faktor yang cukup penting dalam budidaya ikan. Dalam proses pembudidayaan tersebut air yang digunakan harus dipakai secara teratur.perlu diingat bahwa  tempat hidup ikan berada di perairan. jadi jika air yang digunakan benar-benar bersih maka ikan yang akan dibudidayakan akan berkualitas

Pemilihan Bibit Ikan

Dalam pemilihan bibit ikan  ini kita harus memperhatikan kualitas dari ikan  tersebut. Ikan tersebut harus benar-benar sehat dan mampu beradaptasi dengan baik pada lingkungan sekitar. Karena banyak orang yang melekukan budidaya ikan  tapi mereka cenderung kurang memperhatikan kualitas bibit yang akan dibudidayakan sehingga hasil yang diperoleh kurang maksimal.

Pemberian Pakan

Pada budidaya perikanan hal ketiga yang harus diperhatkan adalah pakan yang berkualitas, hal tersebut tergantung dari jenis ikan yang akan dibudidayakan, maka dari itu untuk mengetahui jenis pakan apa yang harus diberikan maka kita harus tau sifat/cara makan ikan. ada ikan yang bersifat omnivora, ada yang bersifat karnivora, dan ada pula yang bersifat herbivora.

Pemberian Pakan Tambahan / Vitamin

Hal ini dilakukan agar ikan lele tersebut dapat terhindar dari berbagai penyakit yang ada karena banyak orang yang beranggapan bahwa ikan lele tersebut tidak akan kena penyakit. Padahal inti dari pemberian vitamin/vaksin semdiri agar menjaga tubuh dari ikan lele agar tidak terjadi perbedaan ukuran dalam komunitas ikan lele tersebut sehingga budidaya ikan lele tersebut mendapatkan hasil yang cukup maksimal.

1 komentar:

  1. Merkur 37C - DOVO's Chrome Finish is Superior
    Merkur 37C is a very similar chrome finished version of the 메리트 카지노 쿠폰 original Merkur. It 메리트 카지노 is not suitable for most men, but this makes it the 바카라 사이트 best

    BalasHapus